Kenaikan Kasus Melambat, Australia Optimistis Atasi Virus Corona

Kenaikan Kasus Melambat, Australia Optimistis Atasi Virus Corona
Pemerintah Australia kini sudah meningkatkan aturan pembatasan kerumunan dan aktivitas di luar rumah. (AAP Image: Dean Lewins)

Pejabat Medis Tertinggi di Australia Profesor Brendan Murphy menyatakan pihaknya sangat yakin bisa mengatasi COVID-19. Ia mengatakan Australia akan terhindar dari kondisi COVID-19 seperti yang terjadi di Italia dan Amerika Serikat.

Profesor Murphy menyatakan posisi Australia sudah tepat, meski jumlah kasus COVID-19 terus meningkat tapi laju pertumbuhannya kini melambat.

Tidak lama setelah keterangan pers Profesor Murphy yang disampaikan hari Minggu kemarin (5/04), seorang penumpang kapal pesiar Ruby Princess di Queensland meninggal dunia.

Total warga di Australia yang meninggal akibat COVID-19 kini sudah mencapai 40 orang.

Kenaikan Kasus Melambat, Australia Optimistis Atasi Virus Corona Photo: Pejabat medis tertinggi di Australia Brendan Murphy menyatakan pihaknya sangat yakin bisa mengatasi COVID-19 dan menghindarkan negara ini dari kondisi seperti yang dialami Italia dan AS. (ABC News: Nick Haggarty)

 

Namun hingga Senin sore (6/04), jumlahnya berubah menjadi 40 orang setelah dua pasien berusia 80-an tahun meninggal di New South Wales (NSW), serta dua lainnya di Victoria.

Sementara total warga di Australia yang positif terinfeksi sudah mencapai 5.700 orang dan lebih dari 2.000 orang dinyatakan sembuh.

"Ini mungkin kenaikan terendah yang kita alami dalam beberapa hari, cenderung mengikuti tren kurva yang melandai," jelas Profesor Murphy.

Pejabat Medis Tertinggi di Australia Profesor Brendan Murphy menyatakan pihaknya sangat yakin bisa mengatasi virus corona alias COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News