Kenakan Pakaian Adat, Sejoli Pelajar SMA Kepergok Mesum

Kenakan Pakaian Adat, Sejoli Pelajar SMA Kepergok Mesum
Ilustrasi Foto: AFP

jpnn.com, KOTAWARINGIN BARAT - Pasangan kekasih, remaja inisal M (15) dan perempuan sebut saja Bunga, kepergok melakukan mesum di kawasan Sport Center, Sampuraga Baru, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng, Selasa (3/10) siang.

Keduanya diciduk petugas Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang sedang patroli rrutin.

Dua sejoli pelajar SMA di salah satu sekolah di Kobar itu masih menggunakan pakaian adat usai mengikuti peringatan HUT ke-58 Kobar.

Penyidik PPNS Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Mustawan Lutfi menuturkan, kedua remaja itu akan diberikan pembinaan, karena satatusnya masih pelajar.

Mereka tidak akan diberikan sanksi, namun harus menandatangani surat pernyatan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Kita akan menghadirkan orang tua dari masing-masing remaja tersebut, jadi mereka akan disidang dengan orang tuanya dan setelah itu semuanya kita kembalikan kepada keluarga masing-masing," ujar Lutfi saat dikonfirmasi awak media di Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, kemarin.

Lutfi menambahkan, pihaknya sengaja untuk tidak memanggil pihak sekolah, lantaran beberapa sekolah yang ada di Kobar sudah menerapkan disiplin yang sangat ketat terlebih jika mengatahui anak didik mereka melakukan perbuatan tidak terpuji seperti saat ini.

“Beberapa sekolah di Kobar punya aturan tegas, persolan seperti ini bisa saja murid langsung dikeluarkan dari sekolah, maka kita putuskan untuk tidak lagi memanggil pihak sekolah yang bersangkutan terkait masalah ini,” pungkasnya. (*lan/ala)


Dua sejoli pelajar SMA yang kepergok mesum masih menggunakan pakaian adat usai mengikuti peringatan HUT ke-58 Kobar.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News