Selasa, 19 Maret 2019 – 08:58 WIB

Kenali 7 Khasiat Lada Hitam untuk Kesehatan

Senin, 14 Januari 2019 – 20:59 WIB
Kenali 7 Khasiat Lada Hitam untuk Kesehatan - JPNN.COM

jpnn.com - Di balik rasanya yang pedas dan hangat, lada hitam ternyata juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Rempah ini dikenal sejak lama dipercaya sebagai obat.

Karena sifat antibakterinya, lada digunakan untuk mengawetkan makanan. Lada hitam juga merupakan agen antiinflamasi yang sangat baik.

Dilansir dari Organic Fact, Senin (14/1), lada hitam adalah sumber mineral yang kaya kandungan gizi seperti kalium, kalsium, magnesium, fosfor, natrium, folat serta vitamin seperti tiamin, riboflavin, niasin, vitamin B6, vitamin E dan vitamin K. Berikut manfaat lada hitam untuk kesehatan.

Obat Flu

Lada bisa membantu menambah nafsu makan serta meredakan batuk-pilek. Saat flu akan lebih baik jika menyantap sup dengan tambahan lada.

Tangkal Radikal Bebas

Antioksidan dalam lada dapat mencegah atau memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membantu mencegah banyak penyakit. Menurut sebuah studi review oleh Jie Zheng, lada juga antitumor untuk berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker kolorektal, dan kanker prostat.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar