Kenali 9 Khasiat Sabun Arang Aktif untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Kenali 9 Khasiat Sabun Arang Aktif untuk Perawatan Kulit dan Rambut
Sabun Arang. Foto: SoulShine Soap Co.

jpnn.com - Beragam produk kecantikan dengan bahan organik telah jadi tren di era milenial ini. Salah satunya adalah penggunaan arang sebagai komposisi produk kecantikan.

Jenis arang yang digunakan biasanya berupa arang aktif dan arang bambu. Produk arang sering digunakan sebagai campuran masker atau sabun. Ternyata, semua produk yang mengandung arang aktif dan arang bambu punya banyak manfaat luar biasa bagi kulit. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Senin (25/3).

1. Baik Untuk Kulit Berminyak

Banyak dari Anda mungkin bosan mencoba berbagai cara untuk mengatasi kulit berminyak Anda. Sabun arang menyerap minyak berlebih bersama dengan kotoran dari kulit. Ini memberi Anda tampilan bebas minyak. Selain itu, sabun arang juga secara efektif menghilangkan minyak yang tidak diinginkan dari wajah.

2. Membantu Merawat Kesehatan Kulit

Sabun arang memiliki kemampuan luar biasa untuk mengontrol minyak wajah dan menghilangkan kotoran yang menumpuk di pori-pori. Sabun ini juga efektif dalam menghilangkan sel-sel mati, sehingga memberikan tampilan kulit bersih dan tanpa cacat.

3. Untuk atasi masalah jerawat

Sabun arang aktif dikenal sangat bermanfaat dalam pengobatan jerawat. Ini tidak hanya membantu menghilangkan racun, tetapi juga menghilangkan kotoran kulit sehingga membantu dalam perawatan jerawat. Bahkan membersihkan bekas akibat jerawat di wajah.

Semua produk yang mengandung arang aktif dan arang bambu punya banyak manfaat luar biasa bagi kulit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News