JPNN.com

Kenali 9 Penyebab Anda Lapar Meski Sudah Makan

Selasa, 12 Maret 2019 – 21:45 WIB Kenali 9 Penyebab Anda Lapar Meski Sudah Makan - JPNN.com

jpnn.com - Pernahkah Anda sudah makan, bahkan ditambah megonsumsi camilan tapi perut tetap merasa lapar? Bahkan, beberapa orang cenderung merasa lapar sepanjang waktu.

Terkadang ada alasan medis untuk hal ini, misalnya mengalami mengalami masalah tiroid, atau pengaruh antidepresan, atau masalah diabetes. Namun, tentu ada alasan lainnya mengapa Anda masih lapar setelah makan, seperti dilansir dari Men's Health, Senin (11/3).

1. Tak Cukup Tidur

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Anda Masih Lapar Meski Sudah Makan

Kurang tidur dapat mengganggu hormon pengatur nafsu makan. Sesuai laporan tahun 2016 oleh American Heart Association. Ghrelin, hormon yang merangsang rasa lapar, bisa meningkat ketika kurang tidur. Leptin, hormon yang menandakan rasa kenyang, bisa berkurang. Selain itu, semakin banyak jam yang dihabiskan untuk terjaga, semakin besar kemungkinan untuk mengunyah sesuatu dari lemari es. Usahakan untuk tidur tak terlalu larut setiap malam.

2. Minuman Kemasan

Baca juga: Masih Lapar meski Sudah Makan? Mungkin 5 hal ini Penyebabnya

Minum minuman kemasan atau smoothie buah tidak akan membuat kenyang lama. Jadi, jika memulai setiap pagi dengan protein milkshake, itu bisa menjelaskan mengapa selalu cepat lapar. Menurut Ahli Gastroenterologi Scott D. Levenson, M.D., alasannya adalah karena cairan itu akan kosong dari perut dalam waktu kurang dari satu jam. Sebagai perbandingan, makanan padat membutuhkan dua hingga empat jam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...