Kenalkan Green Technology dari Helsinki

Kenalkan Green Technology dari Helsinki
Kenalkan Green Technology dari Helsinki
SURABAYA - Banyak negara di penjuru dunia yang kewalahan menghadapi ekses pemanasan global dan perubahan iklim. Di Finlandia, telah diaplikasikan berbagai inovasi agar lingkungan tetap menjadi sahabat setia. Negara itu mengedepankan penerapan green technology.

Senior Lead Sitra Fellow, organisasi green business asal Finlandia, Teppo Turkki mengatakan, pengkajian secara intensif green technology atau teknologi yang berbasis lingkungan sangat urgen untuk diajarkan kepada mahasiswa. Sebab, merekalah calon pemimpin dan konseptor masa depan.

Teppo yang ditemani Project Assistant Kedutaan Finlandia Eeli Wordman kemarin pagi (6/3) berkunjung ke Universitas Ciputra untuk menyampaikan hal itu. Sore harinya dia berkunjung ke redaksi Jawa Pos dan menyampaikan betapa urgennya penerapan teknologi yang berbasis lingkungan di Indonesia.

Dia mencontohkan tempat pembuangan sampah di Bantar Gebang, Jakarta. Dalam sehari ada ratusan ribu ton sampah yang masuk ke sana. Sekitar 45 persennya adalah sampah organik yang bisa dibuat sebagai sumber energi biomassa. ""Indonesia butuh teknologi untuk mengolah energi agar itu bisa dipakai secara optimal. Di sanalah tantangan bagi pemuda dan para teknokrat," paparnya.

SURABAYA - Banyak negara di penjuru dunia yang kewalahan menghadapi ekses pemanasan global dan perubahan iklim. Di Finlandia, telah diaplikasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News