Kenang Spirit Ibunda Jokowi, Ponpes Al Mizan Bangun Aula Sudjiatmi

Kenang Spirit Ibunda Jokowi, Ponpes Al Mizan Bangun Aula Sudjiatmi
Peletakan batu pertama pembangunan aula pertiwi Sudjiatmi di ponpes Al Mizan. Foto: dokumen Tatalogam

jpnn.com, MAJALENGKA - Generasi muda diharapkan memiliki karakter kesabaran yang sangat kokoh, jujur, sopan, rajin, bertanggung jawab dan memiliki keterampilan lebih guna menghadapi persaingan yang makin ketat dan tantangan di era global saat ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua Koordinator Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) KH Maman Imanulhaq, pada acara peletakan batu pertama pembangunan Aula Pertiwi Hj. Sudjiatmi Notomihardjo di pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka, Selasa (23/2). 

Menurut KH Maman, almarhumah Hj. Sudjiatmi Notomihardjo adalah sosok yang memiliki karakter kesabaran yang sangat kokoh. 

“Jokowi yang diajari dan dilatih, serta dibiasakan untuk jujur, sopan, rajin, bertanggung jawab dan sabar oleh sang bunda terbukti sukses menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia ini. Karakter ini yang harus dijadikan contoh oleh generasi muda Indonesia,” ujar pria yang duduk di komisi VIII DPR RI ini. 

Dalam acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula berukuran 40 meter x 24 meter berlantai dua ini, turut hadir Vice President PT. Tatalogam Lestari Stephanus Koeswandi, Sekjen KITA Ayep Zaki, unsur muspida kecamatan Jatiwangi dan undangan lain secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di hari yang sama, turut digelar peresmian contoh rumah instan domus untuk revitalisasi bencana, serta pelatihan dan sertifikasi pemasangan baja ringan untuk kalangan pesantren dan remaja di daerah rawan bencana. 

Pria yang karib disapa Kang Maman ini mengungkapkan, rumah instan domus sebagai sebuah inovasi yang sangat cerdas.

Selain itu, bahan baku lokal yang mengelola orang asli Indonesua dan memiliki kualifikasi berkualitas dan garansi kuat.

Almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo dikenal sebagai sosok yang memiliki kesabaran yang kokoh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News