Kenangan Edson Tavares soal Kebesaran Bepe

Kenangan Edson Tavares soal Kebesaran Bepe
Bambang Pamungkas di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (8/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Manajer Persija Jakarta Edson Tavares mengaku punya kenangan tersendiri soal Bambang Pamungkas alias Bepe yang berencana gantung sepatu. Pelatih asal Brazil itu terkenang ketika timnas asuhannya pada awal dan medio tahun 2000-an harus menahan Bepe sebagai ujung tombak Merah Putih.

Pertama adalah saat Tavares menjadi pelatih Timnas Tiongkok. Pada 2001, Timnas Indonesia yang dibela Bepe bertemu Tiongkok pada laga Kualifikasi Piala Dunia.

Saat itu Indonesia mampu menyulitkan Tiongkok. "Saat itu babak pertama Indonesia menang 1-0, kemudian kami bisa mengalahkannya 1-2 pada babak kedua," kenang Tavares Senin (16/12).

Yang kedua adalah saat Tavares menangani Timnas Vietnam pada medio 2004-2005. Tavares menuturkan, Bepe benar-benar merepotkan tim asuhannya.

"Dia main saat itu. Dia pemain besar," tuturnya.

Karena itu Tavares mengharapkan Persija tetap memberikan tempat untuk Bepe. "Saya berharap klub mempertahankan posisinya di klub (bukan sebagai pemain, red). Akan sangat menguntungkan," tandasnya.(dkk/jpnn) 

Manajer Persija Jakarta Edson Tavares mengaku punya kenangan tersendiri soal Bambang Pamungkas alias Bepe yang berencana pensiun.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News