Kenangan Presiden Jokowi Masuk Kamar Mbah Moen dan Salat Magrib Bersama

Kenangan Presiden Jokowi Masuk Kamar Mbah Moen dan Salat Magrib Bersama
ISYARAT: Presiden Joko Widodo (tengah) bersama KH Maimoen Zubair dalam acara 'Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju' di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (1/2). Foto:Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo punya kesan mendalam tentang ulama karismatik KH Maimun Zubair alias Mbah Moen yang meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8). Presiden yang kondang dengan panggilan Jokowi itu terkenang saat mengunjungi Mbah Moen di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah pada 1 Februari 2019.

"Saya ke rumah beliau di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang itu sudah dua kali. Pas ke sana pasti diajak masuk ke kamar beliau," ungkap Jokowi menjawab pertanyaan awak media tentang kesannya tentang Mbah Moen.

BACA JUGA: Cara Meninggal Mbah Moen Sangat Asyik dan Bikin Iri

Jokowi juga terkenang saat melaksanakan salat Magrib berjemaah dengan Mbah Moen. "Dan terakhir waktu itu saya dengan Mbah Maimoen juga salat jemaah Magrib di kamarnya beliau, beliau imami sendiri," sambung mantan wali kota Solo itu.

Jelang kampanye putaran terakhir Pilpres 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 13 April 2019, Jokowi pernah diberi serban warna hijao oleh Mbah Moen. Mantan gubernur DKI itu pun mengaku memperoleh banyak pesan dari Mbah Moen.

BACA JUGA: Mbah Moen Meninggal Dunia di Makkah

"Waduh banyak sekali. Banyak sekali pesannya,"  tuturnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya kesan mendalam tentang ulama karismatik KH Maimun Zubair alias Mbah Moen yang meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News