Kenapa Arsene Wenger Belum Mau Meniru Enrique?

Kenapa Arsene Wenger Belum Mau Meniru Enrique?
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Kekesalan penggemar fanatik Arsenal kepada sang pelatih Arsene Wenger, tampaknya sudah sampai puncaknya. Demo ant-Wenger bahkan sudah sampai di Amerika Serikat Di tengah massa menentang Presiden Donald Trump bulan lalu, tampak spanduk bertuliskan: Wenger Out.

Apa hubungannya? Tidak ada. Itu hanya menunjukkan fans sudah gerah.

Fans Tim Meriam London sudah lelah di-PHP (pemberi harapan palsu) oleh Arsenal yang tak kunjung juara-juara dan tak berani mengganti pelatihnya. Kontrak Wenger akan habis pengujung musim ini, tapi sampai sekarang belum ada kepastian. Meski ada isu kalau pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan menggantikannya.

Belajar dari keputusan Luis Enrique yang menyatakan tidak melatih Barcelona pada musim depan, sepertinya Wenger bisa menirunya. Itu bisa dilakukan agar fans tenang dan skuat bisa segera memastikan masa depan. Justru ketidakpastian, bisa mengganggu konsentrasi.

Berbicara pada sela-sela seremonial London Football Awards, Jumat dini hari kemarin WIB (3/3) mantan kiper Arsenal David Seaman mendesak petinggi Arsenal segera merilis klarifikasi soal masa depan Wenger.

”Saya tidak berkata dia harus bertahan atau pergi, karena saya menghargai Arsene. Dia pelatih saya selama enam sampai tujuh tahun, kami pernah melewati hal-hal hebat di saat itu bersama-sama. Dia sudah melakukannya dengan luar biasa,” kata Seaman sebagaimana dikutip Daily Mail.

”Tetapi untuk saat ini, saya hanya ingin klub segera bersikap dan mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Apakah Arsene tetap bertahan atau dia akan meninggalkan klub ini. Segera katakan itu supaya semua kesimpang siuran yang terus berkembang dan terus berkembang ini tidak berlanjut tanpa tahu apa yang terjadi,'' lanjutnya.

Sebulan terakhir, sudah banyak nama bermunculan di media-media Inggris terkait dengan sosok suksesor Wenger setelah dua dekade berkuasa di London Utara. Nama top dari klub besar Eropa seperti Thomas Tuchel (Borussia Dortmund) hingga Allegri dikait-kaitkan.

Kekesalan penggemar fanatik Arsenal kepada sang pelatih Arsene Wenger, tampaknya sudah sampai puncaknya. Demo ant-Wenger bahkan sudah sampai di Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News