Kenapa Pak Ahok Tak Minta Maaf Saja soal Almaidah 51?

Kenapa Pak Ahok Tak Minta Maaf Saja soal Almaidah 51?
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyebut klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tentang omongannya yang menyinggung Alquran saat berkunjung ke Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu tidak menyelesaikan masalah.

Pasalnya, ada perbedaan antara bantahan Ahok -sapaan Basuki- dalam klarifikasinya, dengan video yang memuat ucapannya tentang Surat Almaidah ayat 51 yang kini sudah ditonton banyak orang. “Pembelaan Pak Ahok itu berbeda dengan yang ada dalam rekaman," ujar Andre, Minggu (9/10).

Andre mengatakan, Ahok seharusnya menjadikan omongannya di Kepulauan Seribu  sebagai bahan perenungan. Sehingga tidak perlu lagi mengulanginya di kemudian hari.

Sayangnya, Ahok justru melontarkan berbagai bantahan. Apalagi selama ini sejumlah pernyataannya dinilai kerap melukai warga Jakarta dan umat Islam umumnya.

Andre yangjuga wakil sekretaris jenderal Gerindra itu lantas mengutip tanggapan Anies tentang omongan Ahok yang telah menimbulkan kontroversi. Anies, kata Andre, menyebut pernyataan Ahok dengan merujuk ayat Alquran sangatlah tidak perlu, tidak relevan dan tidak tepat.

Sebaliknya, seharusnya Ahok introspeksi diri dan bukan justru menyalahkan orang banyak yang merasa tersinggung. "Apa salahnya Ahok meminta maaf? Pernyataan Ahok ini kan sangat sensitif dan bisa memecah belah persatuan bangsa,” katanya.

Andre juga mengharapkan Ahok  bisa mengontrol emosinya. “Jangan terus-terusan marah, mari bersama-sama menjadikan pilkada sebagai pesta demokrasi dan festival ide dan gagasan yang penuh suka cita," ujarnya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menyebut klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News