Kendaraan Berpelat Khusus dan Rotator tidak Sesuai Peruntukan Bakal Ditindak Tegas

Kendaraan Berpelat Khusus dan Rotator tidak Sesuai Peruntukan Bakal Ditindak Tegas
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo setelah mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 di Polda Metro Jaya, Senin (13/6). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo mengatakan bahwa kendaraan berpelat nomor khusus yang menggunakan rotator akan ditindak tegas apabila melanggar peraturan lalu lintas.

"Apabila ada yang menggunakan lampu rotary dan pelat RHS yang melanggar peraturan lalu lintas maka kami akan proses sesuai hukum," katanya seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 di Markas Polda Metro Jaya, Senin (13/6). 

Dia menjelaskan penindakan ini dilakukan untuk menjawab keluhan warga mengenai arogansi pengguna kendaraan berpelat nomor khusus dan lampu rotary yang tidak sesuai peruntukan.

"Ini untuk menjawab keluhan masyarakat yang selama ini komplain terhadap arogansi para pengguna pelat khusus yang sering menggunakan rotator padahal tidak berhak," ujar Sambodo. 

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 itu mengatakan bahwa yang berhak menggunakan lampu rotary dan pelat nomor khusus sudah diatur dalam undang-undang.

"Kalau anggota kami menemukan di jalan, dan tertangkap tangan, mohon maaf kami akan cabut pelat nomornya, kami akan cabut STNK-nya dan kami tindak," pungkas Sambodo. (mcr18/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Polda Metro Jaya bakal tindak pengendara kendaraan berpelat khusus dan lampu rotary yang melanggar aturan lalu lintas.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News