Kendaraan Luar Jakarta Dipaksa Patuhi Ganjil-genap

Kendaraan Luar Jakarta Dipaksa Patuhi Ganjil-genap
Kendaraan Luar Jakarta Dipaksa Patuhi Ganjil-genap
JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan bahwa kebijakan ganjil-genap tidak hanya berlaku bagi kendaraan dengan plat nomor Jakarta. Mobil dari luar wilayah Jakarta juga akan dipaksa untuk mematuhi kebijakan ini.

"Mereka harus mengikuti itu. Harus ikuti peraturan yang ada di DKI, harus menyesuaikan," kata Pristono kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/2).

Namun, lanjut Pristono, mobil-mobil dari luar kota tidak diwajibkan untuk memasang stiker. Mereka hanya akan diawasi melalui plat nomornya saja. Pristono memaklumi jika ada warga luar Jakarta yang merasa keberatan dengan peraturan baru ini. Namun, ia optimis kebijakan ini akan dipatuhi seluruh pengendara di jalanan ibu kota.

Kebijakan ganjil-genap sendiri rencananya akan diterapkan pada akhir bulan Juni mendatang. Wilayah yang terkena pemberlakuan kebijakan ini adalah area bekas 3 in 1 meliputi Jalan Sudirman, Gatot Subroto dan MH Thamrin serta ditambah Jalan Rasuna Said. Pembatasan kendaraan bermotor ini berlaku setiap hari kerja mulai pukul 06.00- 20.00 WIB. (dil/jpnn)

JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan bahwa kebijakan ganjil-genap tidak hanya berlaku bagi kendaraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News