Kendari Didesain Jadi Kota Ramah Lingkungan

Kendari Didesain Jadi Kota Ramah Lingkungan
Kendari Didesain Jadi Kota Ramah Lingkungan
KENDARI - Piala Adipura yang sudah diraih kota Kendari dua kali berurut-turut, menjadi motivasi tersendiri bagi pemerintah untuk menata kota ini lebih baik. Kedepan menurut Walikota Kendari, Asrun pihaknya akan mendesain Kendari menjadi kota yang ramah lingkungan.

Hal itu diungkapkan ketika melakukan kunjungan di beberapa titik kota Kendari akhir pekan lalu. Menurutnya, dalam penataan lingkungan, hal prioritas yang akan dilakukan adalah mengurangi emisi kendaraan yang menyebabkan polusi udara. Hal itu kata dia, akan diantisipasi dengan menyiapkan jalur sepeda pada salah satu ruas jalan di pusat kota Kendari.

"Kita upayakan agar program yang kita lakukan sekarang bisa berkelanjutan. Makanya, besar harapan kita agar masyarakat dan seluruh pihak mendukung segala hal yang sudah kita bangun, karena kota ini adalah milik kita bersama sehingga wajib hukumnya untuk bersamamengembangkannya menjadi kota yang betul-betul memberikan rasa aman dan nyaman," terang Asrun.

Dalam upaya mengurangi emisi karbon kendaraan, selain menyiapkan jalur sepeda, juga akan dilakukan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian lingkugan hidup. Misalnya, penanaman pohon dan penghijauan.

KENDARI - Piala Adipura yang sudah diraih kota Kendari dua kali berurut-turut, menjadi motivasi tersendiri bagi pemerintah untuk menata kota ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News