Kang Emil Paslon Pertama Serap Komitmen Politik Dengan KAMMI

Kang Emil Paslon Pertama Serap Komitmen Politik Dengan KAMMI
Ridwan Kamil. Foto: SAMSUL HUDA/RADAR CIREBON/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  bersilaturahmi dengan para pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Jawa Barat.

Dalam acara silaturahmi ini, pria yang karib disapa Kang Emil ini menandatangani komitmen politik yang disiapkan oleh KAMMI wilayah Jawa Barat.

Menurut Ketua KAMMI jawa Barat Naufan Rizqullah, pihaknya menawarkan komitmen politik ini kepada semua pasangan calon, namun Ridwan Kamil yang pertama memberikan respons.

"Alhamdulillah, dari semua pasangan calon, Kang Emil yang pertama kali merespon undangan silaturahmi dari KAMMI," ujar Naufan.

Adapun komitmen politik yang diminta dari Ridwan Kamil selaku calon gubernur Jawa Barat, menurut Naufan terdiri dari beberapa poin, di antaranya:  Kampanye yang bersih dan bebas dari money politic, menciptakan iklim birokrasi yang ramah dan terbebas dari KKN. Senantiasa mendengar keluh kesah petani, nelayan dan buruh

KAMMI juga meminta Kang Emil sebagai cagub, nenyediakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya, membangun infrastruktur jalan raya untuk daerah-daerah tertinggal. Menyediakan pendidikan gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Komitmen lainnya adalah, memberikan akses kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu, meningkatkan daya saing sektor pariwisata, serta Menciptakan banyak wadah-wadah kreatif anak muda dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

Sementara menurut Kang Emil, poin-poin yang ada dalam komitmen politik, adalah apa yang akan menjadi prioritasnya untuk bisa secepatnya direalisasikan. Contohnya terkait pariwisata di Jawa Barat, yang berpotensi menjadi destinasi wisata tak hanya di tingkat nasional tapi juga di level internasional.

Untuk para pemuda, Ridwan Kamil memberi inovasi agar nantinya pemerintah provinsi dapat membuka pusat kreativitas seperti yang ada di Bandung dan Majalengka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News