Kepada Calon Perwira TNI AL, Ibu Taruna: Jangan Hedonis

Kepada Calon Perwira TNI AL, Ibu Taruna: Jangan Hedonis
Ibu Taruna Ny. Vero Yudo Margono memberikan pembekalan kepada 107 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-67 bertempat di Gedung Maspardi AAL, Bumimoro Surabaya, Jawa Timur. Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Ibu Taruna Ny. Vero Yudo Margono memberikan pembekalan kepada 107 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-67 bertempat di Gedung Maspardi AAL, Bumimoro Surabaya, Jawa Timur.

Pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan dari para Taruna AAL yang akan melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana.

Dalam waktu dekat para taruna AAL akan dilantik sebagai Perwira Remaja dengan pangkat Letnan Dua oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada 14 Juli 2022 mendatang.

Dalam pembekalannya, Ny. Vero Yudo Margono mengucapkan selamat atas berakhirnya proses belajar dan berlatih di Akademi Angkatan Laut.

Ny Vero juga mengingatkan para taruna AAL jangan sekali-kali meninggalkan motto Akademi Angkatan Laut, yakni Hree Dharma Santy yang mengandung makna merasa malu berbuat cela serta merupakan salah satu nilai dari Trisila TNI Angkatan Laut, yakni nilai yang sangat kuat dalam kepemimpinan matra laut.

Istri KSAL Yudo itu mengaku terhormat dan bangga bisa bertatap muka dengan para taruna AAAL sebagai generasi penerus di Angkatan Laut.

“Jaga kekompakan terhadap senior junior dan rekan seangkatan. Jadilah perwira muda TNI AL yang mumpuni. Paham dan mengerti teknologi serta perkembangan lingkungan pergaulan dengan menjaga etika serta jagan bergaya hidup hedonis,” ujar Ibu Taruna.

Kegiatan yang diikuti oleh 107 orang Taruna AAL Angkatan ke-67 terdiri dari 39 orang Korps Pelaut dan 1 orang menempuh pendidikan National Defence Academy (NDA) di Jepang.

Para taruna AAL akan dilantik sebagai Perwira Remaja dengan pangkat Letnan Dua oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada 14 Juli 2022 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News