Kepala Anggota Satpol PP Bocor Dilempar Pedagang dengan Batu

Kepala Anggota Satpol PP Bocor Dilempar Pedagang dengan Batu
Anggota Satpol PP yang kena lemparan. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Penertiban delapan unit bangunan kios liar di halaman Perguruan Al Ittihadiyah Jalan Gedung Arca, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Sumut, berakhir ricuh, Rabu (14/11).

Salah seorang petugas Satpol PP mengalami cidera serius setelah keningnya terluka terkena lemparan batu.

Meski pembongkaran sempat ricuh, namun tim gabungan Pemko Medan berhasil meratakan seluruh bangunan kios dengan tanah.

Sebelum pembongkaran dilakukan, tim gabungan berkumpul lebih dahulu di Kantor Camat Medan Kota. Selanjutnya tim gabungan yang dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan langsung bergerak menuju lokasi bangunan kios yang berjarak sekitar 500 meter.

Bersamaan itu satu unit alat berat jenis backholoader milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan juga tiba di lokasi.

Beberapa pria yang mengaku wartawan, berusaha menghalangi Sofyan untuk melakukan pembongkaran. Namun Sofyan tidak bergeming, termasuk ketika belasan siswi yang coba menjadi ‘pagar hidup’ dengan berdiri di depan kios yang akan dirubuhkan. Mantan Camat Medan Area itu tetap menginstruksikan pembongkaran dijalankan.

Setelah menghalau belasan siswi dari depan kios, bakchoeloader pun langsung beraksi. Bagian depan backhoeloader yang bekerja tak ubahnya seperti tangan besi langsung menghancurkan 4 unit kios di sisi kakan depan Perguruan Al Ittihadiyah. Dalam hitungan menit, keempat bangunan kios rata dengan tanah.

Kemudian Sofyan melanjutkan pembongkaran 4 unit bangunan kios lagi di sisi kiri. Dalam sekejap keempat bangunan kios pun hancur. Bersamaan itu Sofyan minta kepada sejumlah personel Satpol PP untuk mengangkat meja dan kursi yang ada dalam kios. Di tengah pemindahan meja dan kursi, salah seorang personel Satpol PP bernama Rudy Carlo Girsang (34) menjerti kesakitan sambil memegang keningnya.

Penertiban delapan unit bangunan kios liar di halaman Perguruan Al Ittihadiyah Jalan Gedung Arca, Teladan Barat, Medan Kota, Rabu (14/11) berakhir ricuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News