Kepala BKPM Punya Trik Khusus Tarik Investasi

Kepala BKPM Punya Trik Khusus Tarik Investasi
Kepala BKPM Punya Trik Khusus Tarik Investasi
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru dilantik, Muhammad Chatib Basri mengaku punya dua amunisi untuk menjaring investor menanamkan modalnya di Indonesia. Dua langkah Chatib itu yakni promosi dan menciptakan iklim yang kondusif di dalam negeri.

Chatib yang menggantikan Gita Wirjawan yang sudah menjabat sebagai Menteri Pedagangan ini mengatakan, Indonesia sangat beruntung karena sudah masuk peringkat layak investasi, tinggal bagaimana kini membikin Indonesia makin nyaman bagi investor. Misalnya mengatasi persoalan klasik, mulai dari waktu kesepakatan bisnis, rantai birokrasi, dan yang berkaitan dengan infrastruktur.

“Pada masa kepemimpinan Pak Gita, Indonesia sudah mulai dilirik oleh investor, kita juga punya pasar domestik yang luar biasa besar, ini daya tarik tapi selanjutnya bagaimana membuat project preparation setelah investor tertarik ke Indonesia,” kata Chatib di Jakarta kemarin.

Project preparation atau proposal proyek tersebut menurut Chatib harus bisa mengakomodasi kebutuhan investor asing yang datang ke Indonesia. Pasalnya, jangan sampai pada saat investor datang, malah bingung apa yang apa yang harus dilakukan atau mencari-cari institusi sendiri.

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru dilantik, Muhammad Chatib Basri mengaku punya dua amunisi untuk menjaring investor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News