Kepala BNP2TKI Pergoki Angkutan TKI Menyimpang

Diawaki Sopir Tembak

Kepala BNP2TKI Pergoki Angkutan TKI Menyimpang
Kepala BNP2TKI Pergoki Angkutan TKI Menyimpang
JAKARTA – Berbagai penyimpangan yang dilakukan oknum-oknum perusahaan angkutan TKI tertangkap basah oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Salah satu di antaranya, angkutan TKI ke daerah tujuan yang melebihi kapasitas penumpang.

Kepala BNP2TKI Moh. Jumhur Hidayat yang melakukan safari Ramadan menghentikan kendaraan milik Perusahaan Kopenda bernomor 192 dengan nopol B 7924. Ketika berhasil dihentikan, kecurigaan Jumhur terbukti. Mobil yang seharusnya berpenumpang 9 orang itu ternyata diisi 14 penumpang. Selain itu, mobil angkutan TKI itu tidak ber-AC dan menggunakan sopir tembakan.

Semua penumpang wanita yang naik mobil itu berangkat dari Gedung Pendataan Kepulangan Selapajang, Tangerang, dengan tujuan ke Jawa Timur. ’’Mobil ini telah melanggar. Kalau ditemukan pelanggaran berat, saya tidak segan-segan menskors perusahaan pemilik mobil ini,’’ katanya Minggu 14/9).

Tindakan cepat pun dilakukan. Sembari mencari bentuk sanksi yang tepat, Jumhur meminta sopir tembakan tersebut turun. Dia tidak mengizinkan sopir itu naik lagi di kendaraan tersebut. Dia meminta sopir sesungguhnya melanjutkan perjalanan mengantarkan para TKW ke Jawa Timur. Selain itu, dia mengingatkan sopir agar tidak coba-coba meminta uang kepada para TKW yang diangkut. ’’Kalau sampai meminta uang, saya akan meminta pemilik perusahaan angkutan untuk memecat Anda (sopir),’’ ancamnya.

JAKARTA – Berbagai penyimpangan yang dilakukan oknum-oknum perusahaan angkutan TKI tertangkap basah oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News