Tawuran Petasan, 6 ABG Tewas Tenggelam

Tawuran Petasan, 6 ABG Tewas Tenggelam
Tawuran Petasan, 6 ABG Tewas Tenggelam
PAMULANG – Enam remaja tewas dan satu orang kritis akibat tenggelam di Situ (Danau) Sasak Tinggi, Kecamatan Pamulang, Kabupaten Tangerang, Minggu (14/9). Mereka tewas saat mencoba melarikan diri dari tawuran petasan antarkelompok sesama anak baru gede (ABG).

Radar Banten (Jawa Pos Group) melaporkan, keenam anak yang meninggal itu adalah Ibnu Ganesha, 13; Solihin Bujang, 15; Randi, 15; Sinung, 16; Maulana, 15; dan Muhamad Iqbal, 16. Selain Iqbal, lima korban bertempat tinggal di Asrama Brimob, Kesatrian Brimob Cipayung, Ciputat. Iqbal tinggal di Gang Asem, Cipayung.

Korban selamat, Abimanyu, 15, terhindar dari maut lantaran ditarik oleh penjaga tambak. Namun, sampai tadi malam, kondisi ABG yang tinggal di Perumahan Vila Dago Tol, Pamulang, tersebut kritis dan masih dirawat di Rumah Sakit Bhineka Bhakti Husada, Pondok Cabe, Pamulang.

Menurut Daryono, saksi warga Pamulang Elok, peristiwa mengenaskan itu bermula ketika sekelompok anak usia belasan tahun bermain petasan usai salat subuh pukul 05.30. Anak-anak itu bermain dalam kelompok yang terpisah di sekitar Situ Sasak Tinggi atau sekarang lebih dikenal dengan Situ Pamulang.

Permainan petasan tersebut berlangsung sekitar setengah jam. Suasana menjadi panas ketika ada anak-anak di kelompok itu yang melemparkan petasan ke kelompok lainnya. Akhirnya, suasana permainan petasan berubah menjadi ajang saling lempar petasan, bahkan lempar batu. ’’Tidak diketahui siapa yang memulai, permainan petasan itu akhirnya berubah dan berujung tawuran dan saling lempar batu,’’ ungkap Daryono.

PAMULANG – Enam remaja tewas dan satu orang kritis akibat tenggelam di Situ (Danau) Sasak Tinggi, Kecamatan Pamulang, Kabupaten Tangerang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News