Kepala BPIP Ucapkan Tahun Baru Imlek: Semoga Indonesia Bisa Tingkatkan Sikap...

Kepala BPIP Ucapkan Tahun Baru Imlek: Semoga Indonesia Bisa Tingkatkan Sikap...
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyebut Tahun Baru Imlek merupakan salah satu kekayaan budaya warga Indonesia. Foto: BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyebut Tahun Baru Imlek merupakan salah satu kekayaan budaya warga Indonesia yang patut disyukuri.

Menurut dia, tahun baru masyarkat Indonesia Tionghoa itu merupakan wujud Kebhinekaan bangsa Indonesia yang patut dijaga.

"Kami sangat beruntung karena dianugerahi keragaman identitas sosial dan budaya, karena keragaman yang dimiliki merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa," ujar Yudian dalam siara persnya, Minggu (22/1).

Dia menambahkan, Tahun Baru China itu sebagai harapan masyarakat Indonesia dan dunia adanya kebaikan dimasa yang akan datang.

"Semoga bangsa Indonesia dapat meningkatkan sikap kemanusiaan, menguatkan rasa persaudaraan, dan mampu toleran segala bentuk perbedaan untuk menyongsong Indonesia Maj," tegasnya.

Senada disampaikan Wakil Kepala BPIP Karjono. Dia berharap di tahun kelinci air ini bangsa Indonesia diberikan kesejahteraan dan kemakmuran untuk masa depan.

"Kami mengucapkan selamat tahun baru imlek tahun 2023, semoga tahun ini selalu membawa kedamaian dan kesejahteraan", ujarnya.

Dia berharap di tahun baru Cina ini dapat membangkitkan semangat nilai-nilai Pancasila dalam meningkatkan toleransi serta memelihara budaya yang merupakan kekayaan Indonesia.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyebut Tahun Baru Imlek merupakan salah satu kekayaan budaya warga Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News