BPIP Rangkul Ikon Prestasi Pancasila untuk Bersinergi, Ini Misinya

BPIP Rangkul Ikon Prestasi Pancasila untuk Bersinergi, Ini Misinya
BPIP bersama Ikon Prestasi Pancasila 2021 se-Jabodetabek menyelenggarakan Diskusi Terpumpun Koordinasi Advokasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Jakarta, Sabtu (14/1). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi menggelar Diskusi Terpumpun Koordinasi Advokasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Jakarta, Sabtu (14/1).

Dalam penyelenggaraan diskusi tersebut, BPIP menggandeng Ikon Prestasi Pancasila 2021 se-Jabodetabek dengan mengangkat tema 'Bersama Membumikan Pancasila'.

Ikon Prestasi Pancasila adalah penghargaan pada wujud pribadi, kelompok, komunitas yang melaksanakan Pancasila dalam tindakan yang dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan, baik melalui prestasi nasional maupun internasional.

BPIP Rangkul Ikon Prestasi Pancasila untuk Bersinergi, Ini Misinya

Diskusi Terpumpun Koordinasi Advokasi Pembinaan Ideologi Pancasila yang diselenggarakan BPIP bersama Ikon Prestasi Pancasila 2021 se-Jabodetabek yang berlangsung di Jakarta. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

Pada kesempatan itu, Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi KA Tajuddin mengungkapkan kecemasannya terhadap keadaan bangsa Indonesia saat ini.

Sebab, pascareformasi kehilangan lembaga yang melakukan pembinaan nilai-nilai Pancasila secara luas.

Menurut Tajuddin, sekarang bisa dilihat nilai-nilai kesopanan dan menghormati sudah berkurang di masyarakat.

"Kerenggangan rasa kekeluargaan dalam keluarga sendiri, orang tua dan anak saling tuntut-menuntut, malah ada bunuh membunuh," kata Tajuddin.

BPIP merangkul Ikon Prestasi Pancasila 2021 se-Jabodetabek untuk bersinergi, ini misinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News