Kepala BPIP Bekali Legislator Lampung dengan Penguatan Ideologi Pancasila, Ini Tujuannya

Kepala BPIP Bekali Legislator Lampung dengan Penguatan Ideologi Pancasila, Ini Tujuannya
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi memberi pembekalan berupa penguatan ideologi Pancasila kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Lampung pada acara bimbingan teknis, Jumat (20/1). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi memberikan pembekalan kepada pimpinan dan 85 anggota DPRD Provinsi Lampung, pada Jumat (20/1).

Acara yang dibuka dengan Tarian Japin Kekhatongan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman pimpinan dan anggota dewan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai legislator.

Prof Yudian berharap para wakil rakyat Lampung dapat menghayati dan menjadi motor penggerak pengaktualisasian nilai-nilai Pancasila di tanah Ruwa Jurai.

Kepala BPIP Bekali Legislator Lampung dengan Penguatan Ideologi Pancasila, Ini Tujuannya

Suasana acara bimbingan teknis berupa penguatan ideologi Pancasila yang menghadirkan sejumlah narasumber dari BPIP. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

"Saya berharap semuanya menjadi inisiator dan penggerak pengamalan nilai-nilai Pancasila bagi seluruh konstituen di daerah guna merekatkan dan mempersatukan segenap elemen bangsa," kata Prof Yudian melalui siaran pers BPIP yang diterima, Sabtu (21/1).

Prof Yudian juga menekankan agar nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila menjadi penuntun dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Muara dari kinerja, tugas, dan fungsi yang kita emban adalah untuk negara dan bangsa Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," tegasnya.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay dalam sambutannya mengatakan lembaganya akan membuat peraturan daerah untuk pembinaan ideologi Pancasila kepada masyarakat di daerah tersebut pada semua jenjang pendidikan.

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi membekali legislator Lampung dengan penguatan ideologi Pancasila melalui kegiatan bimtek yang dilaksanakan pada Jumat (20/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News