JPNN.com

Kepala BPPSDMP: Kostratani Program Pemerintah untuk Sejahterakan Rakyat

Jumat, 06 Maret 2020 – 14:16 WIB
Kepala BPPSDMP: Kostratani Program Pemerintah untuk Sejahterakan Rakyat - JPNN.com
Perwakilan BPPSDMP) Kementan dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) LampungĀ  menggelar pertemuan di BPP Kostratani Seputih Raman. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Sejumlah insan pers bersama jajaran Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Lampung mengunjungi BPP Kostratani, Seputih Raman, Lampung Tengah, Kamis (5/3).

Rombongan ini langsung diterima oleh Koordinator BPP Kecamatan Seputih Raman, Camat serta Kepala Dinas Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kegiatan ini, Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi menyempatkan diri untuk menyapa para petani setempat melalui video conference dari AWR Kementerian Pertanian.

Menurut Dedi, Kostratani adalah upaya optimalisasi Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di kecamatan melalui pembaruan sarana dan prasarana, terutama sarana teknologi informasi.

“Pengoptimalan BPP dilakukan dengan pelatihan penyuluh dan petani sebagai upaya peningkatan kualitas SDM pertanian. Nantinya seluruh program utama Kementan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat dan petani akan dipusatkan di Kostratani,” kata Dedi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Lampung Tengah Khrisna Rajasa mengucapkan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atas implementasi program kostratani di Kecamatan Seputih Raman.

“Dengan adanya program ini, BPP di Lampung Tengah dapat optimal kembali,” kata Khrisna.

Selain itu, Khrisna berharap adanya peningkatan kuantitas penyuluh pertanian di daerah, melihat regenerasi penyuluh terkesan lambat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha