Kepala BSKDN Imbau Pemkot Gorontalo Berinovasi untuk Menurunkan Angka Stunting

Kepala BSKDN Imbau Pemkot Gorontalo Berinovasi untuk Menurunkan Angka Stunting
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo melakukan asistensi di Bappeda Kota Gorontalo, pada Selasa, 7 Maret 2023. Foto: dok.BSKDN

jpnn.com - GORONTALO - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Yusharto Huntoyungo melakukan asistensi di Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda) Kota Gorontalo, pada Selasa, 7 Maret 2023.

Pada kesempatan tersebut, Yusharto mengingatkan bahwa percepatan penurunan angka stunting merupakan program prioritas nasional yang penting dilakukan dalam mendukung pembangunan Indonesia yang lebih berdaya saing.

Penurunan angka stunting dapat dilakukan pemerintah daerah (Pemda) melalui peningkatan ekosistem inovasi di wilayahnya.

Karena itu, Yusharto mengimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo agar terus berupaya menurunkan angka stunting melalui peningkatan ekosistem inovasi di daerahnya.

Yusharto menjelaskan bahwa upaya menurunkan stunting tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan berbagai pihak mulai dari pemimpin hingga organisasi perangkat daerah (OPD) yang kreatif dalam berinovasi.

Dia juga mengingatkan Pemkot Gorontalo agar tidak mengartikan inovasi sebagai suatu hal yang mahal dan sulit.

Menurut Yusharto, justru dengan adanya inovasi alokasi anggaran dapat lebih efektif.

Dirinya mencontohkan, Pemkot Mojokerto dengan inovasi Gempa Genting (Segenggam Sampah Gawe Stunting) dapat menurunkan angka stunting di daerahnya.

Kepala BSKDN Yusharto Berharap Pemkot Gorontalo dapat terinspirasi untuk menjadikan inovasi sebagai solusi menurunkan angka stunting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News