Ini Pesan Kepala BSKDN agar Inovasi Daerah Pemprov Gorontalo Terus Meningkat

Ini Pesan Kepala BSKDN agar Inovasi Daerah Pemprov Gorontalo Terus Meningkat
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo (kiri) seusai melakukan asistensi di Bappeda Provinsi Gorontalo, Senin, 6 Maret 2023. Foto: dok. BSKDN Kemendagri

jpnn.com - GORONTALO - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Yusharto Huntoyungo melakukan asistensi di Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo, Senin, 6 Maret 2023.

Pada kesempatan tersebut, Yusharto mengatakan bahwa inovasi daerah yang kuat tidak lepas dari peran sumber daya manusia (SDM) pengelolanya.

Untuk itu, kata Yusharto, meningkatkan kapasitas SDM perlu menjadi prioritas pemerintah daerah (pemda), tak terkecuali Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Dalam sambutannya, Yusharto meminta Pemprov Gorontalo memfasilitasi SDM meningkatkan kapasitasnya dan terus mengembangkan iklim inovasi yang berkesinambungan.

“Peningkatan kapasitas SDM dapat dimulai dari menyelenggarakan bimbingan teknis, menyediakan teknologi yang dibutuhkan, atau hal lainnya yang mendukung,” ujar Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memiliki iklim inovasi yang baik, Pemprov Gorontalo perlu melakukan evaluasi terhadap inovasi yang telah dilaporkan, tetapi tidak menghasilkan nilai yang tinggi.

"Saya pikir jika dari sisi institusi dan SDM diperbaiki, maka bisa jadi nilai indeksnya lebih tinggi," terang Yusharto.

Aparatur pemerintah daerah, lanjut Yusharto, hendaknya selalu melakukan koordinasi satu sama lain baik dengan pemerintah setempat maupun pemerintah pusat.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo mendorong Pemprov Gorontalo terus meningkatkan inovasi daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News