Kepala BSKDN Kemendagri Minta Jajarannya Atur Strategi Inovasi di 4 DOB Papua

Kepala BSKDN Kemendagri Minta Jajarannya Atur Strategi Inovasi di 4 DOB Papua
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo meminta jajarannya memperkuat strategi kebijakan dan inovasi di 4 Daerah Otonom Baru (DOB) di Papua. Foto: dok BSKDN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo meminta jajarannya memperkuat strategi kebijakan dan inovasi di 4 Daerah Otonom Baru (DOB) di Papua.

Adapun strategi meliputi Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya. 

Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Persiapan Kegiatan Pembinaan Strategi Pada 4 DOB Terkait Inovasi Berbasis Potensi Daerah dan Kearifan Lokal di Ruang Video Conference BSKDN pada Rabu, 21 Februari 2024. 

Pembinaan strategis daerah prioritas 4 DOB di Papua tahun anggaran 2024 akan dilakukan dengan metode dan pendekatan yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

"Dengan demikian ekosistem inovasi di 4 DOB tersebut akan makin kuat," ungkap Yusharto.

Dia menjelaskan untuk memaksimalkan pembinaan di 4 DOB tersebut, pihaknya siap berkolaborasi dengan kementerian atau lembaga (K/L) yang memiliki tugas pokok dan fungsi serupa terkait pembinaan inovasi daerah. 

Yusharto menyebut kolaborasi tersebut dapat memacu percepatan peningkatan ekosistem inovasi 4 DOB di Papua secara signifikan.

Keterlibatan kementerian/lembaga terkait ini untuk memberikan masukan kepada kami (BSKDN) terkait pembinaan inovasi di 4 DOB Papua. 

Kepala BSKDN Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo meminta jajarannya memperkuat strategi di daerah 4 DOB Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News