Kepala Daerah Banten Dapat Kuliah Soal Integritas dari KPK

Kepala Daerah Banten Dapat Kuliah Soal Integritas dari KPK
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif berharap para kepala daerah di Banten, bisa menjalankan roda pemerintahan dengan amanah dan integritas yang tinggi. 

"Sehingga akan terjadi perbaikan di Banten kata Syarif saat Workshop Integritas bagi kepala daerah se-Provinsi Banten, Selasa (17/5) di Jakarta.

Laode juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Banten yang memiliki itikad dan komitmen dalam membangun integritas bagi kepala daerahnya agar terhindar dari kejahatan korupsi.

Peserta workshop terdiri dari empat pasangan wali kota dan wakil wali kota Tangerang, Tangerang Selatan, Cilegon dan Serang serta empat bupati dan wakil bupati Lebak, Tangerang, Serang, serta Kabupaten Pandeglang.

Selain itu, para peserta juga terdiri dari para pimpinan legislatif di provinsi itu, yakni Ketua DPRD ProvinsinBanten serta delapan ketua DPRD dari masing-masing kota dan kabupaten. Hadir pula Gubernur Banten Rano Karno dalam kesempatan itu.

Laode berharap workshop memberi inspirasi para pucuk pimpinan di daerah tentang nilai-nilai antikorupsi dan integritas. Kesadaran untuk membangun integritas semakin menguat dengan adanya pola pikir bahwa korupsi terjadi karena lemahnya integritas. 

Karenanya, workshop ini menjadi penting untuk meningkatkan integritas, mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme serta memastikan semua sistem yang dibangun dapat selaras dan sesuai dengan kebutuhan. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News