Kepala Garuda Tajam, Gajah Pincang

Kepala Garuda Tajam, Gajah Pincang
Patrich Wanggai. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Egi Melgiansyah dkk membuat catatan baru dalam sejarah pertarungan tim sepakbola Indonesia dengan Thailand di ajang SEA Games. Pada laga ketiga grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (13/11) malam, Timnas U-23 berhasil membekuk Thailand 3-1. Dengan kemenangan ini, maka Garuda Muda bertengger di posisi teratas Grup A dan lolos ke babak semifinal.

Sementara, Thailand tersingkir, lantaran sudah mengalami dua kali kekalahan. Sebelumnya tim dari negeri Gajah Putih ini telah kalah 1-2 dari Malaysia. Dan baru sekali menang (unggul 4-0 atas Kamboja).

Indonesia mengoleksi sembilan poin hasil tiga kali menang, Malaysia di posisi kedua dengan tujuh poin, Singapura empat poin di posisi ketiga sedangkan Thailand hanya punya tiga poin. Sementara Kamboja tak mendapatkan poin karena harus menelan kepahitan akibat empat kali kalah. Indonesia dan Malaysia hanya akan memerebutkan juara grup. Singapura memiliki peluang lolos, jika menang lebih dari 3-0 melawan Thailand dan Indonesia berhasil menang besar lawan Malaysia.

Tim besutan Prapol Pongpanich menyuguhkan permainan keras. Gerakan-gerakan cepat striker Garuda Muda selalu dihadang dengan ganjalan kasar. Andik Vermansyah, yang sudah menguasai bola mendekati kotak penalti, pada menit 12 dijatuhkan tanpa ampun oleh pemain belakang Thailand, Theeraton. Pemain nomor punggung 15 ini pun diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan. Sebelumnya, Theeraton sudah diacungi kartu kuning oleh wasit, gaga-gara berulah menendang bola yang sudah dinyatakan keluar.

JAKARTA - Egi Melgiansyah dkk membuat catatan baru dalam sejarah pertarungan tim sepakbola Indonesia dengan Thailand di ajang SEA Games. Pada laga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News