Kepala Terancam Dipenggal, Jokowi Cuma Bilang Begini

Kepala Terancam Dipenggal, Jokowi Cuma Bilang Begini
Pak Jokowi. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) santai menanggapi ancaman pemenggalan kepala yang dari seorang pria berinisial HS, dalam sebuah video yang viral.

Jokowi malah mengajak semua orang untuk lebih banyak bersabar pada bulan Ramadan ini.

“Ini kan bulan puasa. Semua muslim puasa ya kan, yang sabar,” ujarnya di sela-sela peresmian Jalan Tol Pandaan-Malang di gerbang tol Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5).

Jokowi menambahkan akan menyerahkan kasus tersebut ke pihak yang berwajib. “Proses hukum serahkan kepada kepolisian,” imbuhnya.

(Baca yang ini dong: Jawaban Gibran soal Pendemo Mau Penggal Kepala Jokowi)

Seperti diketahui, sebelumnya HS mengancam akan memenggal kepala Jokowi. Pernyataan berbau ancaman itu dia lontarkan saat mengikuti aksi unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (10/5) lalu. Dalam videonya dia mengaku dari Poso.

Belakangan, HS ditangkap di kediamannya di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (12/5) pukul 08.00 WIB. HS dijerat dengan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik. Kini dia sedang menjalani penyidikan di Polda Metro Jaya. (folly akbar/jpc)


Jokowi akan menyerahkan kasus ancaman penggal kepala tersebut ke pihak yang berwajib.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News