Kepemimpinan Indonesia Dalam Pengendalian Perubahan Iklim Panen Dukungan

Kepemimpinan Indonesia Dalam Pengendalian Perubahan Iklim Panen Dukungan
Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian LHK Laksmi Dhenwanthi, yang juga sekaligus Chair 2nd EDM-CSWG pada saat pembukaan pertemuan, Senin (20/6/2022) . Foto: Dok. KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia, dalam posisi sebagai Presidensi G20 tahun ini menunjukkan kepemimpinan dan komitmen tinggi dalam berbagai isu strategis.

Salah satunya adalah pengelolaan lingkungan hidup dan upaya pengendalian perubahan iklim.

Isu tersebut dibahas dalam pertemuan Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group (EDM-CSWG) negara-negara anggota G20.

Kepemimpinan Indonesia dalam pertemuan EDM-CSWG tercermin salah satunya dari berbagai isu prioritas yang disampaikan oleh Indonesia.

Sejak awal langsung mendapat dukungan dari negara-negara anggota, termasuk negara yang diundang, serta organisasi internasional.

Pertemuan pertama EDM-CSWG sukses diselenggarakan di Yogyakarta pada bulan Maret lalu. Pertemuan kedua EDM-CSWG tengah berlangsung di Jakarta pada 19-22 Juni 2022.

Jumlah delegasi pada EDM-CSWG kedua, yang hadir secara faktual juga mengalami peningkatan.

Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian LHK Laksmi Dhenwanthi, yang juga sekaligus Chair 2nd EDM-CSWG pada saat pembukaan pertemuan, Senin (20/6/2022) menyampaikan sebanyak 196 delegasi hadir dalam pertemuan kedua ini yang berasal dari negara anggota G20, negara undangan, dan organisasi internasional.

Indonesia, dalam posisi sebagai Presidensi G20 tahun ini menunjukkan kepemimpinan dan komitmen tinggi dalam berbagai isu strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News