Kepemimpinan Jujur dan Amanah, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan Ratusan Ulama di Bogor

Kepemimpinan Jujur dan Amanah, Ganjar-Mahfud Dapat Dukungan Ratusan Ulama di Bogor
Ratusan kiai dan ulama se-Bogor Raya mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden RI. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Ratusan kiai dan ulama se-Bogor Raya mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden RI. Para kiai dan ulama tersebut datang dari berbagai daerah di Bogor.

Deklarasi dukungan itu dibacakan di Bogor Valley Hotel di Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (4/11). 

 Deklarasi ini diwadahi dengan kolaborasi oleh Aliansi Benteng Akidah (ABA) bersama Himpunan Santri Nusantara (HISNU). 

Koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Gus Yusub Hidayat menjelaskan alasan mendukung Ganjar. Menurut dia, Ganjar merupakan pemimpin yang jujur dan amanah. 

"Beliau mencerminkan kepemimpinan yang sidiq, yang sangat jujur. Dengan rekam jejak bagaimana perjalanan panjang 10 tahun memimpin Jawa Tengah. Kedua, amanah, ketika kampanye dia itu selalu ora ngapusi (tidak membohongi). Itu dibuktikan di Jawa Tengah," ujar Yusub dalam keterangannya, Sabtu (4/11).

Terlebih lagi Ganjar kini memiliki Mahfud MD yang menjadi wakilnya. Yusub menillai Mahfud merupakan fasilitas figur pemimpin pemberani yang tidak bisa dikendalikan oleh pihak-pihak tertentu. 

"Tentunya Pak Mahfud MD adalah orang yang konsisten terhadap persoalan hukum, orang yang tidak bisa ditawar, orang yang tidak bisa dikendalikan oleh siapa pun," ungkap Yusub. 

"Dua figur ini yang menjadi daya gedor dan jadi harapan besar bagi para santri dan ulama yang hadir hari ini," tambahnya. 

Ganjar-Mahfud dinilai memiliki kepemimpinan yang jujur atau sidiq, dan amanah. Mereka mendapatkan dukungan dari ratusan kiai dan ulama se-Bogor Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News