Kepemimpinan Prabowo jadi Angin Segar bagi Masa Depan Generasi Muda

Kepemimpinan Prabowo jadi Angin Segar bagi Masa Depan Generasi Muda
Calon Presiden 2024 Prabowo Subianto. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi menyebut kepemimpinan Prabowo Subianto menjadi angin segar bagi masa depan generasi muda Indonesia.

Sebab, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu berkomitmen memberdayakan generasi muda di tanah air.

Hal ini dibuktikan Prabowo dengan menggandeng calon wakil presiden (cawapres) dari tokoh pemuda Indonesia berkompeten, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ade melihat keterlibatan anak muda mampu menghadirkan kepemimpinan kreatif dan inovatif untuk Indonesia ke depannya.

"Dipilihnya Gibran sebagai Cawapres oleh Prabowo Subianto merupakan unsur kebaruan, sehingga generasi muda dapat mengambil peranan lebih besar dalam mempersiapkan Indonesia ke depan," kata Ade dalam keterangannya dikutip, Senin (30/10).

Salah satu bukti nyata Prabowo memberi kesempatan anak muda terlihat kala Gibran turut menyumbangkan buah pikirannya untuk Indonesia ke depan.

Berbagai program telah disiapkan oleh Gibran, mulai dari Dana Abadi Pesantren, Kredit Start-up Milenial, Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia, Kartu Anak Sehat, dan melanjutkan hilirisasi. "Dengan memberi kesempatan kepada anak muda aktif merupakan preseden yang sangat positif," ungkap Ade.

Oleh karena itu, dia menyebut hadirnya Gibran di panggung kepemimpinan nasional sangat positif untuk kemajuan negara dan masyarakat Indonesia.

Kepemimpinan Prabowo dinilai menjadi angin segar bagi masa depan generasi muda Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News