Kepengurusan Teranyar Forum Mahasiswa Merah Putih Fokus Kawal Demokrasi

Kepengurusan Teranyar Forum Mahasiswa Merah Putih Fokus Kawal Demokrasi
Kepengurusan terbaru dari Forum Mahasiswa Merah Putih. Dok: FMMP.

jpnn.com, JAKARTA - Forum Mahasiswa Merah Putih (FMMP) mengadakan Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Nasional Masa Khidmat 2023-2025 di Gedung Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta.

Agenda tersebut mengusung tema Merawat Kebhinekaan dan Menciptakan Harmonisasi demi Persatuan Indonesia. Menjelang kontestasi Politik Elektoral 2024, mahasiswa yang mengemban amanah sebagai kaum intelektual seharusnya mempunyai komitmen persatuan dan kesatuan.

Tujuannya, cita-cita para pejuang kemerdekaan dan demokrasi terus dijaga dan dirawat di setiap regenerasi.

Dewan Penasihat FMMP Dimas Prayoga berkesempatan melantik kepengurusan FMMP masa khidmat 2023-2025. Dalam sambutannya, dia memberikan apresiasi kepada pengurus.

"Saya berharap FMMP terus menjadi wadah bagi generasi Z dan milenial dalam menuangkan kreativitasnya," katanya yang juga sebagai founder dalam siaran persnya.

Senada, Dewan Pembina FMMP Abdul Hakim El mengatakan FMMP harus tetap eksis dan progresif. Menurut dia, dalam dua tahun terakhir, FMMP konsisten dalam menyuarakan kepentingan masyarakat.

"Hal ini menjadi penanda bahwa FMMP setara dengan organisasi lainnya yang terhimpun dalam Cipayung Plus," ungkap Abdul.

Sementara Koordinator Nasional FMMP periode 2023-2025 Pangeran Alfayed mengatakan para elite politik terus mencampuri kepentingan politik dengan cara tak terpuji.

Kepengurusan terbaru dari Forum Mahasiswa Merah Putih bakal fokus mengawal proses demokrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News