Kepengurusan WIMA-INA Chapter Surabaya Dikukuhkan

Kepengurusan WIMA-INA Chapter Surabaya Dikukuhkan
Kepengurusan WIMA-INA Chapter Surabaya dikukuhkan. Foto dok Woman In Maritime (WIMA)

jpnn.com, SURABAYA - Woman In Maritime (WIMA) Indonesia mengukuhkan WIMA-INA Chapter Surabaya yang dipimpin oleh Dothy, yang juga merupakan Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong.

Pengukuhan WIMA-INA Chapter Surabaya ini dihadiri oleh Ketua Umum WIMA-INA Chandra Motik Yusuf dan Wakil Ketua Umum WIMA-INA Carmelita Hartoto, yang juga Ketua Umum Indonesia Nation Shipowners’ Association (INSA). 

Hadir juga Ketua Program Kerja dan Pengembangan Organisasi Tresna Pardosi serta pengurus WIMA-INA lainnya.

Chandra mengatakan wanita berperan penting di industri kemaritiman dan perlu ditingkatkan untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, yang dicanangkan pemerintah.

“Peran perempuan di segala sektor sangat penting, termasuk dalam membangun industri kemaritiman. Laut sejatinya bukan hanya milik kaum lelaki, perempuan juga bisa berperan penting," kata pendiri Chandra Motik Maritime Centre (CMMC) itu.

Dia menambahkan keberadaan WIMA-INA membuktikan bahwa kaum perempuan ikut berperan dan terus mengembangkan potensinya hingga setara dengan laki-laki dalam membangun dunia maritim. Karenanya organisasi ini beranggotakan para wanita penggiat dunia maritim dari berbagai profesi.

Sedangkan Carmelita Hartoto mengatakan WIMA-INA merupakan sebuah organisasi yang dibentuk sebagai wadah yang dapat memberikan solusi komunikatif antara WIMA dengan Pemerintah, business provider dan stakeholder  komunitas maritime lainnya untuk bersama-sama memajukan dunia maritim Indonesia.

“WIMA-INA merupakan mitra sejajar dengan stakeholder kemaritiman nasional lainnya," kata wanita yang juga menjadi Direktur Utama PT. Andhika Lines ini.

Wanita berperan penting di industri kemaritiman dan perlu ditingkatkan untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, yang dicanangkan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News