Kepergok Garap Santri di Dapur, Ulah Bejat Pengasuh Ponpes Terungkap

Kepergok Garap Santri di Dapur, Ulah Bejat Pengasuh Ponpes Terungkap
Kepergok Garap Santri di Dapur, Ulah Bejat Pengasuh Ponpes Terungkap

jpnn.com - ANDOOLO - Sebagai  pengasuh utama pondok pesantren Al-Salafyah di Desa Bumiraya Kecamatan Andoolo, Konsel, Ahmad Dim Yati (37) seharusnya jadi teladan dan panutan bagi santrinya.

Namun yang terjadi, dia malah tega berbuat asusila kepada enam orang santri remajanya. Itu bahkan sudah terjadi sejak tahun 2013 lalu, namun baru terungkap 14 Juni lalu. Lelaki beristri itu kini sudah ditahan di Mapolres Konsel guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dia sudah membuat noda bagi almamaternya sendiri yang sebenarnya sangat dihargai di Andoolo, Konsel. Aparat Polsek Konsel yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda Jimi Pernando melakukan penangkapan di Desa Marga Cinta Kecamatan Moramo yang bantu Mapalsek Moramo dan selanjutnya di bawah di Mapolres Konsel untuk diamankan.

Aksi bejat sang pengajar agama ini terkuak ketika istrinya memergoki Ahmad sedang berhubungan intim dengan seorang santrinya, di bagian dapur rumah. Pasca itu, istri tersangka langsung mengamuk dan menyampaikan kepada santri laki-laki yang mondok di pesantren tersebut.

Setelah itu, perempuan yang tersakiti ini memboyong empat orang anaknya langsung meninggalkan pondok pesantren di Desa Bumi Raya dan menuju Kabupaten Kolaka.

Kemudian, para santri yang melaporkan ke Mapolsek Andoolo, Kamis (20/6) lalu, setelah adanya amukan warga. Sementara tersangkanya langsung melarikan diri di Desa Marga Cinta Kecamatan Moramo di rumah miliki KH Duro.

"Polisi yang langsung bergerak berhasil meringkus tersangka selanjutnya dibawah ke Mapolres Konsel untuk dimintai keterangannya," ujar Kapolsek Andoolo Ipda Jimi Fernando didampingi Kanit Reskrimnya Bripka Anzar Afandi, kemarin (20/6).

Penangkapan Ahmad Dim Yati dilakukan dini hari tadi atau sekitar pukul 02.30 dan tiba di Mapolres Konsel pada pukul 05.40 Wita.

ANDOOLO - Sebagai  pengasuh utama pondok pesantren Al-Salafyah di Desa Bumiraya Kecamatan Andoolo, Konsel, Ahmad Dim Yati (37) seharusnya jadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News