Kepolisian Gandakan Jumlah Personel Keamanan di PN Jaksel

Kepolisian Gandakan Jumlah Personel Keamanan di PN Jaksel
Petugas kepolisian saat mengamankan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda pembacaan putusan praperadilan yang diajukan Komjen Budi Gunawan. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Persidangan atas gugatan praperadilan yang diajukan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini (16/2). Agenda sidangnya adalah pembacaan putusan oleh hakim tunggal Sarpin Rizaldi.

Jelang persidangan, suasana pengamanan pun terlihat ketat. Kepolisian terpantau menambah jumlah personelnya untuk mengamankan lokasi persidangan.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengungkapkan, pada persidangan sebelumnya biasanya ada 500 personel kepolisian. Namun, pada persidangan hari ini pihaknya melipatgandakan jumlah personel yang mengamankan PN Jakarta Selatan.

"Kami siagakan 1000. Ini dua kali lipat dari biasanya," kata Wahyu di PN Jakarta Selatan, Senin (16/2).

Kepolisian juga mengerahkan tiga mobil water canon, dua mobil barracuda, serta dua ekor anjing pelacak. Selain itu, para pengunjung termasuk awak media yang hendak memasuki area PN Jaksel juga diperiksa. Bahkan, bagi pengunjung yang ingin memasuki ruang sidang harus menukarkan identitas dengan kartu pengunjung.

Wahyu menyatakan ‎hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Biar lancar saja (persidangannya)," tandasnya.(gil/jpnn)

 

JAKARTA - Persidangan atas gugatan praperadilan yang diajukan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News