Kepri Boyong Para Dubes untuk Nikmati Festival Bahari

Kepri Boyong Para Dubes untuk Nikmati Festival Bahari
Foto/ilustrasi: Batam Pos/JPNN

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Kepulauan Riau (Kepri) ternyata pintar mengemas rangkaian Sail Karimata 2016 menjadi ajang promosi pariwisata yang menarik. Salah satunya dengan mengundang para ambasador atau duta besar negara lain untuk mengunjungi Festival Bahari Kepri 2016, salah satu rangkaian Sail Karimata itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan, para ambasador itu akan menjadi endorser yang bisa menjadi magnet bagi originasi mereka. Menurut dia, kehadiran para dubes asing ke Kepri nanti akan menjadi peluang promosi bagi pariwisata di provinsi yang 95 persen wilayahnya lautan itu.

“Kita punya keunggulan di 3A. Akses Kepri dekat dengan Singapore dan Malaysia. Amenitas, Kepri ada banyak fasilitas hotel, restoran, convention, cafe. Atraksi utamanya adalah bahari, punya castal zone, sea zone dan underwater zone," ujar Guntur yang juga ketua harian Festival Bahari Kepri (FBK) 2016.

Guntur menuturkan, untuk persiapan diplomatic tour itu, Kementerian Luar Negeri sudah menggelar rapat bersama dengan Kementerian Pariwisata, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Kementerian Kelautan. Sebagai tuan rumah, Provinsi Kepri juga turut diundang pada rapat tersebut.

Menurut Guntur, diperkirakan ada 20 sampai 30 dubes asing yang bakal datang ke Kepri. "Hari Senin depan, Kemenlu akan langsung melayangkan surat undangan ke dubes-dubes asing yang ada di Indonesia," sebut Guntur yang mewakili Gubernur Kepri, Nurdin Basirun pada rapat itu.

Guntur menambahkan, rombongan tur diplomatik itu akan tiba di Tanjunginang pada 28 Oktober mendatang. Adapun agenda awalnya adalah menyambangi Bintan Expo Centre guna membuat forum bisnis investasi pariwasata bahari.

Menurut Guntur, nanti akan ada calon-calon investor pariwisata dalam kegiatan itu. "Setelah itu, para dubes akan kita suguhi dengan even Kepri Carnival di Gedung Daerah, Tanjungpinang," papar Guntur.

Sambil memperkenalkan amenitas di Tanjungpinang, para dubes bermalam di salah satu hotel di ibu kota Provinsi Kepriitu. Malamnya akan ada ramah tamah dengan para dubes yang datang.

TANJUNGPINANG - Kepulauan Riau (Kepri) ternyata pintar mengemas rangkaian Sail Karimata 2016 menjadi ajang promosi pariwisata yang menarik. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News