Kepri Diminta Rebut Kembali Pulau Berhala

Kepri Diminta Rebut Kembali Pulau Berhala
Kepri Diminta Rebut Kembali Pulau Berhala
JAKARTA--Yayasan Rumpun Melayu Bersatu–Hulubalang Melayu Serumpun (RMB-HMS) Riau-Kepri, meminta Pemerintah provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengambil tindakan dan langkah hukum untuk bisa merebut kembali Pulau Berhala yang lepas ke provinsi Jambi.

“Apapun resikonya, pulau berhala harus dipertahankan sebagai bagian dari Kepri yang dulu tergabung di provinsi Riau. Movitasi harus dibangkitkan terutan dari jajaran birokrasi daerah, sebagai ujung tombaknya bagaimana PB ini kembali ke pangkuan Kepri, “ ucap Ketua (RMB-HMS) Riau-Kepri, Susilowadi di Jakarta kemarin.

 

Ilo begitu ia di sapa,  menilai selama ini Pemprov Kepri terkwsan dian tanpa mengambil tindakan. Padahal dari data dan fakta latar belakang historis sangat jelas sekali, status PB tidak diragukan lagi bagian dari wilayah Kepri.

“Peta-peta yang dibuat pada masa lalu dari zaman Portugis hingga pembentukan provinsi Sumatera Tengah tahun 1956, membuktikan bahwa PB termasuk wilayah Singkep, Riau. Namun semua ini tidak dimanfaatkan secara maksimal dan langkah konkret dari Pemprov Kepri untuk mengungkapkannya secara umum, “ terangnya.

JAKARTA--Yayasan Rumpun Melayu Bersatu–Hulubalang Melayu Serumpun (RMB-HMS) Riau-Kepri, meminta Pemerintah provinsi Kepulauan Riau (Kepri)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News