Kepri Jaya FC Liburkan Pemain Sembari Menunggu Jadwal Pasti

Kepri Jaya FC Liburkan Pemain Sembari Menunggu Jadwal Pasti
757 Kepri Jaya FC saat jalani sesi latihan. foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Ofisial 757 Kepri Jaya Benny meliburkan skuatnya karena hingga kini belum ada kejelasan untuk kelanjutan kompetisi Liga 3.

Bahkan drawing lanjutan kompetisi Liga 3 dan Piala Indonesia belum dijadwalkan kembali.

"Untuk Liga 3, kami masih menanti selesainya putaran regional. Baru kemudian dilaksanakan drawing," jelas Benny, Kamis (27/9).

"Demikian juga dengan Piala Indonesia. Masih menunggu drawing putaran selanjutnya," paparnya.

Semantara itu Pelatih Kepala 757 Kepri Jaya FC Ibnu Grahan mengatakan hal serupa. Tetapi kejadian meninggalnya suporter Persija Jakarta akibat dikeroyok suporter Persib Bandung membuat jadwal kompetisi semakin buram.

"Memang ini adalah kejadian yang patut disesalkan. Apalagi sampai timbul korban jiwa. Tetapi, bagaimanapun juga pembinaan sepakbola jangan sampai terhambat," sesal Ibnu.

Akibat meninggalnya seorang suporter Persija itu, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memutuskan untuk menghentikan penyelenggaraan kompetisi sepakbola selama dua minggu. Ini dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan pada korban, sekaligus sebagai bentuk belasungkawa nasional.

Ibnu Grahan menganggap keputusan untuk membekukan kompetisi sepakbola di tanah air akan berakibat fatal pada pembinaan sepakbola di Indonesia. Apalagi PSSI juga mengeluarkan keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi sepakbola hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Ofisial 757 Kepri Jaya Benny meliburkan skuatnya karena hingga kini belum ada kejelasan untuk kelanjutan kompetisi Liga 3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News