Keputusan Timsel KPU Senangkan Politisi Senayan

Karena Coret Anggota KPU yang Ikut Seleksi Lagi

Keputusan Timsel KPU Senangkan Politisi Senayan
Keputusan Timsel KPU Senangkan Politisi Senayan
JAKARTA - Keputusan Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak meloloskan tiga komisioner KPU saat ini mendapat pujian  dari politisi di DPR. Keputusan Timsel itu semakin menguatkan bahwa KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2009 lalu memang bermasalah.

Ketua DPP PPP Bidang Informasi dan Komunikasi, Arwani Thomafi, menyatakan bahwa keputusan Timsel itu perlu diapresiasi. "Artinya ini klop dengan rekomendasi dan penilaian dari tiga institusi negara yaitu MK, DPR dan Komnas HAM tentang kinerja penyelenggara pemilu tahun 2009," kata Arwani kepada JPNN, Selasa (7/2) malam.

Seperti diketahui, Komnas HAM dalam rekomendasinya menyebut adanya warga negara yang kehilangan hak politiknya lantaran kinerja KPU. Demikian pula DPR RI melalui panitia angket menemukan adanya persoalan pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif 2009. Sedangkan MK juga menyatakan adanya penghilangan hak pilih warga pada Pemilu 2009 yang dimenangi Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut Arwani menambahkan, Timsel KPU tentu punya pertimbangan tersendiri sehinga mencoret tiga anggota KPU yang ikut seleksi lagi yakni I Gusti Putu Artha, Sri Nuryanti dan Saut Sirait. "Tentu ada beberapa alasan untuk itu. Dan itu kewenangan Timsel," kata anggota DPR dari Fraksi PPP itu.

JAKARTA - Keputusan Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak meloloskan tiga komisioner KPU saat ini mendapat pujian 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News