Kera Liar Resahkan Warga

Kera Liar Resahkan Warga
Kera Liar Resahkan Warga

jpnn.com - TULUNGAGUNG - Warga  di sekitar Jalan Antasari atau sekitar kawasan stasiun kereta api (KA) di Kelurahan Kenayan di Tulungagung resah. Sebab, ada sepasang kera liar yang berkeliaran di kampung tersebut.

Keberadaan hewan primata itu mengganggu aktivitas warga serta sering mengambil makanan dagangan. Kekhawatiran bertambah. Sebab, kera tersebut menjadi tontonan anak-anak.

“Kami resah dan takut ketika kera datang dan banyak anak kecil yang berkumpul. Kami khawatir kalau kera itu menyerang sewaktu-waktu,” terang Dandut Suharyanto, salah seorang warga.

Pria yang juga menjabat ketua rukun tetangga (RT) tersebut menyebutkan, sepasang kera liar itu sudah dua minggu berada di tempat tersebut. Warga tidak bisa memastikan asal kera liar itu.

Mereka tiba-tiba muncul di sekitar stasiun dan sering berada di ranting-ranting pohon. “Sebenarnya warga sudah memberikan buah kepada kera itu, tetapi tidak bisa tiap hari melakukannya,” katanya.

Dandut mengungkapkan bahwa masyarakat khawatir jika kera itu lapar. Ketika lapar, kera tersebut akan turun ke tanah dan mendekat ke lapak pedagang serta rumah warga. “Kami sudah melapor kepada pihak kelurahan dan satpol PP. Menurut informasi, instansi terkait sudah mengecek di lapangan,” jelasnya.

Di pihak lain, Rudianto, salah seorang pengunjung stasiun, menyatakan pernah melihat kera yang turun di sekitar lapak pedagang. Kera itu cukup mengganggu pengunjung. Sebab, para pengunjung merasa tidak nyaman lagi saat menikmati makanan di lapak pedagang makanan. (din/and/JPNN)


TULUNGAGUNG - Warga  di sekitar Jalan Antasari atau sekitar kawasan stasiun kereta api (KA) di Kelurahan Kenayan di Tulungagung resah. Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News