Kerabat dan Pendukung Anas Kenakan Baju `Berani Adil Hebat`

Kerabat dan Pendukung Anas Kenakan Baju `Berani Adil Hebat`
Baju yang bertuliskan Bebaskan Anas Demi Keadilan dan Berani Adil Hebat mewarnai Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/9). Hari ini Anas menjalani sidang vonis. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebagian kerabat dan pendukung mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (24/9) tampak mengenakan kaus putih bertuliskan kalimat "Berani Adil Hebat" dalam lingkaran merah. Logo itu mirip dengan seruan “Berani Jujur Hebat” yang selalu didengungkan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Salah seorang kerabat Anas, mengaku mereka sengaja meniru KPK. Namun langkah ini dilakukan bukan untuk menyindir lembaga antikorupsi tersebut.

"Oh enggak ada maksud itu, kita cuma lihat simpel-nya saja, karena menarik ya logo KPK," katanya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (24/9).

Dia mengungkapkan kaus itu dipakai untuk memberikan dukungan kepada Anas. Tujuannya untuk mengingatkan majelis hakim Pengadilan Tipikor agar adil dalam menjatuhkan vonis. "Sebagai bentuk dukungan positif ya kepada Mas Anas," ujarnya.

Pembuatan kaus itu direncanakan pada Selasa (23/9) malam. Saat itu para pendukung Anas mendiskusikan mengenai logo kaus yang akan dipakai

Biaya percetakan satu kaus itu, kata dia, sekitar Rp 80.000."Jadi tidak dicetak bersama-sama supaya ada ciri khas sendiri, dari Jakarta seperti apa," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Sebagian kerabat dan pendukung mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (24/9)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News