Keracunan Makanan, Yingluck Opname

Keracunan Makanan, Yingluck Opname
Keracunan Makanan, Yingluck Opname
BANGKOK - Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra sakit. Kemarin dini hari (29/11), pemimpin 44 tahun itu terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Praram 9 di Kota Bangkok, karena menderita diare. Kabarnya, ibu satu putra itu keracunan makanan setelah menyantap seafood sehari sebelumnya.

   

"Beliau terkena diare karena keracunan makanan," kata Jubir Pemerintah Thailand, Titima Chaisang, dalam jumpa pers di ibu kota kemarin. Karena sakit, adik bungsu mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra itu tak bisa memimpin rapat kabinet mingguan. Dia juga terpaksa membatalkan pertemuan dengan beberapa menteri Kabinet Singapura.

     

Untuk sementara, seluruh tugas dan tanggung-jwab Yingluck sebagai kepala pemerintahan Thailand diambil-alih Wakil PM Yongyuth Wichaidit. Termasuk, tanggung jawab untuk memimpin rapat kabinet mingguan dan tugas untuk menemui perwakilan Kabinet Singapura kemarin. Kendati demikian, Yingluck masih tetap menjadwalkan kunjungan ke Vietnam hari ini (30/11).

   

Wakil Direktur Rumah Sakit Praram 9, Athit Jiranaisilavong, membenarkan bahwa Yingluck menjalani perawatan intensif di rumah sakit swasta tersebut. Saat tiba di rumah sakit di pusat kota Bangkok, tepatnya di Rama IX Road, PM perempuan pertama Asia Tenggara itu memang diare. Selain itu, dia juga mengaku sakit perut, mual dan lemas.

   

BANGKOK - Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra sakit. Kemarin dini hari (29/11), pemimpin 44 tahun itu terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News