Kerahkan 4218 Personel Keamanan untuk Penggusuran Luar Batang

Kerahkan 4218 Personel Keamanan untuk Penggusuran Luar Batang
Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari ini (11/4) akan menertibkan kawasan pasar ikan dan kawasan di sekitar Museum Bahari di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Untuk membantu proses penertiban, 4218 personel keamanan pun dikerahkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, 4218 personel keamanan itu merupakan gabungan dari sejumlah instansi. Antara lain Polda Metro Jaya (1389 personel), Polres Metro Jakarta Utara (429 personel), TNI (400 personel) dan Satpol PP DKI (2000 personel).

Iqbal mengharapkan proses penertiban bisa berlangsung lancar tanpa bentrokan. Sebab,  ada beberapa aksi penolakan yang dilakukan warga Kampung Luar Batang. "Mudah-mudahan aman (saat eksekusi)," katanya ketika dihubungi di Jakarta.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebelumnya telah mengeluarkan surat peringatan (SP) tentang rencana penertiban kawasan di pasar ikan dan sekitar Museum Bahari. Ada 596 bangunan yang akan digusur di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Untuk penertiban itu, Pemprov DKI sudah menyiapkan tiga alat berat.(mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News