Kerahkan Damkar untuk Cuci Tugu Bersejarah

Kerahkan Damkar untuk Cuci Tugu Bersejarah
Kerahkan Damkar untuk Cuci Tugu Bersejarah
PEMDA DKI tak mau tugu bersejarah yang ada di Ibu Kota terlihat kucel. Karenanya, 500 petugas Dinas Damkar DKI Jakarta dikerahkan dalam acara bhakti sosial untuk membantu membersihkan lima tugu, pekan lalu.

Bakti sosial yang dilakukan para penantang si jago merah itu dilaksanakan pada akhir pekan lalu. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian peringatan HUT ke-93 Dinas Damkar PB DKI.

Untuk membersihkan setiap tugu, dikerahkan sebanyak 100 personel. Petugas menggunakan mobil pemadam bertangga tinggi. Kepala Dinas Damkar PB DKI Paimin Napitupulu mengungkapkan, kelima tugu yang dibersihkan yakni Tugu Pancoran, Tugu Tani, Tugu Pemuda Membangun, Tugu Selamat Datang Bundaran HI, dan Tugu Pembebasan Irian Barat di Lapangan Banteng.

Pembersihan tugu atau patung tersebut sukup menarik perhatian para pengguna jalan. Petugas pemadam menggunakan mobil yang memiliki tangga yang bisa naik secara otomatis. 

PEMDA DKI tak mau tugu bersejarah yang ada di Ibu Kota terlihat kucel. Karenanya, 500 petugas Dinas Damkar DKI Jakarta dikerahkan dalam acara bhakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News