Kerahkan Kopaska dan Penyelam Cari Korban AirAsia QZ8501 Hingga Malam

Kerahkan Kopaska dan Penyelam Cari Korban AirAsia QZ8501 Hingga Malam
Kerahkan Kopaska dan Penyelam Cari Korban AirAsia QZ8501 Hingga Malam

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Dalam rangka melakukan pencarian pesawat yang berada didasar laut. Basarnas dan TNI AL serta AD mengerahkan 47 orang anggota penyelam. Tim penyelam tersebut tiba di Lanud Iskandar sekitar pukul 09.30 wib. Dan selanjutnya akan diterjunkan kelokasi titik ditemukannya puing pesawat.

“Tim penyelam yang kita siapkan ini terdiri-dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan  anggota kita dari TNI AL, serta dari anggota kesatuan lainnya,” ujar  Komandan Pos (Danpos) AL Letkol Laut (P) Haris Bima Bayu Seto kepada wartawan, Rabu (31/12) pagi seperti dilansir Kalteng Pos.

Ia menjelaskan, tim tersebut nanti bergerak menuju Pantai Kubu. Setelah itu tim dijemput menggunakan kapal untuk menuju titik lokasi tempat ditemukannya serpihan pesawat.

Dikatakannya, tim tersebut tidak diperkenankan mengunakan perahu kecil, karena ombak besar. “Tim nanti melakukan pencarian sampai malam hari,” paparnya.(kalteng pos/elm)

 

PANGKALAN BUN - Dalam rangka melakukan pencarian pesawat yang berada didasar laut. Basarnas dan TNI AL serta AD mengerahkan 47 orang anggota penyelam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News