JPNN.com

Keren, Mobil Hatchback Suzuki Disulap jadi Tempat Tidur

Jumat, 11 September 2020 – 23:37 WIB
Keren, Mobil Hatchback Suzuki Disulap jadi Tempat Tidur - JPNN.com
Suzuki Maruti Zen disulap jadi tempat tidur. Foto: Rushlane

jpnn.com, INDIA - Dua pria asal India baru-baru ini memutuskan untuk memodifikasi mobil tua Suzuki menjadi tempat tidur.

Hal itu mereka lakukan lantaran mobil tersebut sudah tidak lagi memenuhi standar regulasi sehingga pemerintah mengharamkan mobil yang usianya lebih dari 20 tahun untuk melintas di jalan.

Dikutip dari laman Rushlane, Jumat (11/9), awalnya, Maruti Zen keluaran 1998 itu awalnya dibeli oleh Raghav dan timnya untuk mengerjakan proyek di lokasi terpencil di Haryana, India.

Mobil tersebut rupanya bisa diandalkan oleh Raghav dalam membantu pekerjaannya. Mobil itu pun mampu menempuh odomoter hingga 57.000 kilometer tanpa masalah besar.

Ketika proyek selesai pada pertengahan 2019, mobil tersebut dibawa ke New Delhi dalam kondisi layak dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Kendati demikian, mobil tua ini perlahan-lahan mengalami masalah di bagian kemudi dan sistem pengereman. Maruti Zen itu pun mangkrak berbulan-bulan.

Melihat hal tersebut, adik laki-laki Raghav, Rohan, muncul ide untuk melepas mesin mobil dan menggunakannya sebagai generator pembangkit listrik.

Namun setelah mesin, sistem transmisi, dan tangki bahan bakar terlanjur dicopot, proyek generator tersebut ditunda karena pandemi COVID-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri