Kerangka Skuat Piala AFC U-19 Mulai Terlihat

Kerangka Skuat Piala AFC U-19 Mulai Terlihat
Skuad Timnas U-19 menjalani latihan perdana di Jogjakarta, Sabtu (19/5). Foto: Ridho Hidayat/JawaPos.com

jpnn.com, BOGOR - Kerangka Timnas U-19 Indonesia untuk Piala AFC U-19 sudah mulai terlihat. Setidaknya, ini berdasarkan kepada starter yang diterima oleh JPNN dalam laga Anniversary Cup 2018 di saat Indonesia melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (23/9) malam.

Di bawah mistar, M Riyandi masih menjadi pilihan utama. Kiper andalan Indra Sjafri itu memang sejauh ini bisa menampilkan performa yang konsisten. Di belakang, Asnawi Mangkualam dipecaya menjadi bek sayap bersama Firza Andika. Di tengah, Nurhidayat Haris dan Rachmat Irianto tetap menjadi kepercayaan.

Di posisi gelandang, trio Syahrian Abimanyu, M Luthfi Kamal, dan Witan Sulaeman tetap dipertahankan oleh Indra. Mereka akan menjadi penyambung bola untuk dimaksimalkan oleh tiga penyernag, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, dan M Rafli Mursalim.

Pantauan JPNN, perubahan dalam transisi permainan Indonesia dibandingkan saat AFF U-19 2018 lalu, sudah mulai terlihat. Lini tengah lebih solid dan rapi dalam menyerang maupun bertahan. Mereka juga cepat turun dan bisa melakukan transisi dari bertahan ke menyerang.

Menghadapi Thailand yang juga dibentuk timnya untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang dihelat Oktober mendatang di Indonesia, Indonesia memang terlihat cukup dominan. Tapi, pekerjaan rumah Indra Sjafri adalah bagaimana membuat lini depan bisa lebih efektif lagi dibandingkan sebelumnya. (dkk/jpnn)


Kerangka Timnas Indonesia untuk Piala AFC U-19 sudah mulai terlihat dari starter pilihan coach Indra Sjafri dalam laga kontra Thailand


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News