Kerap Di-Bully, Gibran Buktikan Solo Jadi Kota Asyik dan Keren

Kerap Di-Bully, Gibran Buktikan Solo Jadi Kota Asyik dan Keren
Wali Kota Surakarta yang juga Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Calon wakil presiden (cawapres) sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuktikan di bawah kepemimpinannya, Kota Solo menjadi asyik dan keren.

Hal itu dibuktikan dengan masifnya transformasi di Kota Budaya tersebut pada sektor tata ruang yang menarik wisatawan.

Salah satu langkah utama Gibran adalah dengan melakukan revitalisasi Ngarsopuro dan Koridor Gatot Subroto, yang bertransformasi menjadi pusat industri kreatif.

Kawasan ini kini menghubungkan Night Market Ngarsopuro dengan Jalan Gatot Subroto, menciptakan ruang kreatif dan interaktif untuk warga dan wisatawan.

Selanjutnya, Gibran juga melakukan pembangunan Selter Manahan sebagai food court baru yang terletak berdampingan dengan jogging track Stadion Manahan.

Proyek ini melibatkan PKL kuliner dan memanfaatkan area parkir, memberikan 132 tempat bagi pengunjung untuk menikmati berbagai pilihan kuliner.

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo yang rampung dibangun pada November 2022, telah menjadi ikon baru Kota Solo, dan destinasi wisata yang populer. Masjid dengan luas 3,6 hektare dan berkapasitas hingga 10 ribu orang, menambah daya tarik religius.

Pembaharuan Solo Technopark sebagai ruang publik kreatif juga menjadi sorotan. Dengan penambahan fasilitas seperti lapangan basket, lapangan futsal, serta ruang riset dan pengembangan teknologi, tempat ini menjadi pusat aktivitas kreatif dan inovasi.

Meski kerap di-bully, Gibran Rakabuming Raka buktika Solo jadi kota asyik dan keren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News